Teori dan Praktek pada Kegiatan PMR

Selasa, 25 Oktober 2011

PMR adalah kegiatan yang mengajarkan tentang rasa kemanusiaan terhadap sesama secara teori dan praktek. Didalam PMR,siswa dituntut untuk bisa melakukan pertolongan pada sesama. Tidak hanya siswa didik yang dituntut untuk bisa melakukan pertolongan pada sesama tapi juga para kader PMR harus bisa menyampaikan materi dengan jelas dan tidak membuat siswa didik menjadi jenuh agar kegiatan PMR dapat berhasil.
Kegiatan PMR ini dilakukan selama 2 hari 1 malam yakni dari tanggal 22-23 Oktober 2011 di halaman sekolah MTsN Luyo, hal ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk menguji kemampuan calon kader PMR yang baru apakah mampu untuk menjadi seorang pembimbing atau tidak serta untuk mengukur dan melatih seberapa besar daya serap siswa didik untuk menerima materi dari kader PMR. 
PMR juga sering mengirim siswa didik atau kader untuk mengikuti lomba. Biasanya yang dikirim lomba adalah anak-anak yang lebih unggul dalam praktek daripada penguasaan materi. Dan kader-kader yang sudah kelas 3, akan digantikan oleh adik-adik kelas 2. PMR juga memberikan pertanyaan-pertanyaan yang sudah diajarkan dalam materi.

1 komentar:

ZULKIFLI KAMBAS mengatakan...

superrrrrrr... kami salut dengan blog................alangkah indahnya kalau postingnya kegiatan -kegiatan sekolah yang bisa menambah impormasi pembacanya

Posting Komentar