Hubungan Antara Persepsi dan Sikap Siswa Terhadap Lingkungan Fisik Sekolah dengan Prestasi Belajar Siswa

Jumat, 14 Oktober 2011

Perkembangan penduduk yang sangat cepat, juga diikuti dengan perkembangan kebutuhan penduduk itu sendiri. Utamanya kebutuhan sarana pendidikan masih banyak mendapat kendala. Sehingga dalam menyediakan sarana pendidikan banyak dilaksanakan dengan penuh kebijaksanaan yang disesuaikan atas dasar kebutuhan penduduk itu sendiri.

Maka dalam penyediaan sarana pendidikan ini kadang-kadang terjadi penyimpangan aturan pembangunan masa sekarang ini. Yaitu yang dikenal dengan: Pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) yang berazas sadar terhadap lingkungan yang tinggi mempertinggi ketahanan fisik dan materi sumber daya manusia Indonesia ini.
Akibat dan penyimpangan dalam pengambilan kebijaksanaan tersebut di atas tentu akan membawa dampak negatif. Misalnya penyediaan sarana ruangan pendidikan yang harus hanya dapat menampung 40 siswa dan diisi dengan 60 siswa. Contoh kebijaksanaan yang bertentangan dengan asas lingkungan, yang mengakibatkan tidak terjadinya keseimbangan, hubungan manusia dan lingkungannya atau tingkah laku manusia dengan lingkungannya yang dapat diistilahkan keadaan psikologi lingkungan. Yang dapat menimbulkan bermacam-macam persepsi dalam diri manusia, karena ruangan telah terjadi kepadatan yang dapat menimbulkan kesesatan.

view detail: download 
Sumber: DATAstudi Information

0 komentar:

Posting Komentar